Selasa 08 May 2012 14:35 WIB

Permudah Sedekah, Dompet Dhuafa Gandeng mCoin

Rep: Indah Wulandari/ Red: Hafidz Muftisany
Pelayanan Dompet Dhuafa
Foto: Republika/
Pelayanan Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Yayasan Dompet Dhuafa menandatangani nota kesepahaman dengan PT. Mobile Coin Asia (mCoin) sebagai mitra dalam penghimpunan donasi. Bersedekah pun makin mudah.

Acara ini dihadiri langsung oleh Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ismail A. Said dan Hendro Santoso selaku Direktur Utama PT Mobile Coin Asia. Kedua pihak tentu saja mengharapkan mendapatkan manfaat atas kerjasama yang akan dijalankan.

"Kerjasama ini diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat untuk berdonasi ke Dompet Dhuafa," terang Ismail A. Said, Selasa (8/5). Apalagi dengan jaringan 300 lebih unit layanan (Ulay) mCoin yang tersebar di 90% wilayah Indonesia, kini siapa pun dapat berdonasi hanya dengan bermodalkan handphone.

Ismail menilai, langkah ini sebagai bentuk inovasi untuk memudahkan masyarakat mendermakan hartanya melalui sedekah. Sehingga masyarakat tidak enggan menyalurkan sedekahnya karena kini tidak perlu antri di ATM ataupun di teller bank untuk bisa berdonasi. "Cukup datang ke kounter atau Unit Layanan mCoin,” jelas Ismail.

Sementara itu, Hendro Santoso menjelaskan jika mCoin sebenarnya produk layanan pengiriman uang yang menyasar pasar pengiriman uang di bawah Rp 1 juta. Namun dengan kepercayaan masyarakat yang besar terhadap DD, dia optimis akan mendapatkan hasil optimal dari kerjasama yang dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement