Senin 07 May 2012 09:46 WIB

Pelaksanaan UAN SD, Gubernur Jabar Minta Siswa Jangan Lupa Berdoa

Ujian Nasional SD (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ujian Nasional SD (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memukul lonceng di Sekolah Dasar (SD) Negeri Halimun, Jalan Halimun No.46 Kota Bandung, Senin, menandai dimulainya ujian akhir nasional (UAN) tingkat SD di Jawa Barat.

Sebelum memukul lonceng, dengan tetap berada di luar dekat pintu masuk kelas, Gubernur menyempatkan diri menyampaikan pesan agar peserta UAN tersebut tetap semangat dan yakin bisa mengerjakan soal dengan baik.

"Jangan lupa berdoa ya," ujar Ahmad Heryawan.

Selanjutnya, dengan didampingi jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, Dinas Pendidikan Kota Bandung dan PGRI Jabar meninjau UAN di SD Badan Perguruan Indonesia (BPI) Jalan Halimun 40 Kota Bandung.

Menurut Heryawan, secara umum persiapan hingga pelaksanaan UAN hari ini, baik SMA, SMP dan kini SD berjalan dengan baik dan mudah-mudahan lancar. "Kami ingin Jawa Barat meraih predikat terbaik nasional, baik kelulusan maupun kejujuran," kata Heryawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar Wahyudin Zarkasi, mulai hari Senin (7/5) hingga Rabu (9/5) merupakan dimulainya UAN SD seluruh Indonesia termasuk di Jawa Barat. Mata pelajaran pertama yang diujikan adalah Bahasa Indonesia. Lalu Berturut-turut Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement