Senin 07 May 2012 09:36 WIB

SAR Temukan Jasad Bocah Tenggelam di Pantai Cilacap

Tenggelam di laut (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam di laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP - Tim SAR gabungan, Senin pagi, menemukan satu dari dua anak yang tenggelam di pantai sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Menganti, Cilacap, pada Ahad (6/5) siang.

"Korban atas nama Rahmat (12) ditemukan sekitar dua kilometer sebelah barat lokasi kejadian dalam keadaan telah meninggal dunia," kata anggota Basarnas Pos Cilacap, Nurul Fauzan, di Cilacap.

Menurut dia, keberadaan korban pertama kali dilihat oleh seorang nelayan yang sedang mencari ikan di sekitar lokasi tersebut.

"Basarnas bersama RAPI (Radio Antar-Penduduk Indonesia) Rescue yang menerima informasi tersebut, langsung mengevakuasi korban," katanya.

Setelah dicek kondisinya, kata dia, korban segera dibawa ke rumah duka, Desa Karangkandri RT 07 RW 04, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, pukul 07.40 WIB.

Dengan ditemukannya jasad Rahmat, lanjutnya, tim SAR masih mencari seorang korban tenggelam lainnya, yakni Mahfud (12), warga Desa Karangkandri RT 07 RW 04, Kecamatan Kesugihan.

Seperti diketahui, peristiwa tenggelamnya dua anak ini terjadi saat mereka sedang mandi di pantai sekitar TPI Menganti pada Ahad (6/5) siang bersama seorang rekannya, Amar (12).

Saat asyik bermain air, sekitar pukul 12.30 WIB, Rahmat dan Mahfud tenggelam di pantai itu. Amar yang mengetahui dua rekannya tenggelam segera mengabarkannya kepada seorang nelayan di sekitar tempat kejadian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement