Ahad 06 May 2012 21:29 WIB

Bus Masuk Jurang, Seluruh Penumpangnya Selamat

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA--Sebuah bus jurusan Tasikmalaya-Cijulang masuk jurang di Jalan Raya Karang Nini atau jalur wisata Pangandaran, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu pukul 16.00 WIB.

"Tidak ada korban jiwa, lecet juga tidak ada," kata Kepala Polisi Sektor Kalipucang AKP Badri tentang kecelakaan yang menimpa bus bermuatan penumpang rombongan keluarga yang dasar jurang berkedalaman sekitar lima meter dari badan jalan itu.

Ia menerangkan peristiwa itu berawal ketika bus dari arah Tasikmalaya menuju Cijulang keluar dari badan jalan saat melintasi tikungan tajam di lokasi kejadian.

Sopir bus, menurut Badri, tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, sehingga terperosok ke jurang sebelah kiri badan jalan. "Cuma kecelakaan tunggal, pas di tikungan teledor dan masuk ke jurang," katanya.

Seluruh penumpang bus berhasil menyelamatkan diri, sementara kondisi bus tidak mengalami kerusakan cukup berat. Selanjutnya bus tersebut dievakuasi dari jurang serta sopirnya diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

Sejumlah aparat kepolisian mengatur arus lalu lintas jalan raya Pangandaran yang sempat mengalami kemacetan dari dua arah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement