Sabtu 05 May 2012 08:34 WIB

Pegawai Lalai Picu Kebakaran Hotel Aryaduta

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api.  (Ilustrasi)
Foto: Antara
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Kepulan asap yang muncul dari Hotal Aryaduta pada Jumat (4/5) siang dan sempat membuat panik para pengunjung dan karyawan hotel ternyata disebabkan oleh kelalian pekerja (human error) di salah satu ruangan hotel.

Kasie Operasi Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Pusat, Ahmad Lamping menuturkan, kepulan asap yang terjadi dilantai dua atau tepat di belakang kolam renang hotel tersebut berasal dari kelalaian seorang pekerja saat memperbaiki water plumbing hingga membakar busa plastik peredam ruangan. "Kepulan asap sudah bisa diatasi oleh kesigapan petugas dan berlangsung sejak pukul 14.00 hingga 14.45," ujar Ahmad, ditemui di lokasi kejadian, Jumat (4/5).

Diungkapkan Ahmad, seluruh asap berhasil dihisap melalui mesin blower petugas. "Tidak ada korban jiwa. Kami belum dapat mentaksir jumlah kerugian akibat peristiwa ini," kata Ahmad. 

Sementara itu, Head of Corporate Comunication PT Lippo Karawaci, Danang Kamayanjati, selaku perwakilan pengelola hotel mengatakan, sistem alarm asap kami saat kejadian bekerja dengan baik. "Ketika ada asap, petugas kami langsung mengevakuasi pengunjung," kata Danang. 

Ditambahkannya, asap berasal dari lantai dan tiga hotel. Lantai dua sendiri digunakan sebagai ruang petemuan. "Ya, saat itu di lantai dua memang tengah berlangsung kegiatan seminar," tandasnya.

sumber : berita jakarta
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement