Jumat 04 May 2012 22:20 WIB

Byur.. Warga Siap Nyebur Ngubek Ikan Pak Gubernur

Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Acara itu masih sebulan lagi. Tapi, janji kiriman ikan sebanyak 2 ton dari Pak Gubernur dipastikan membuat warga Bogor ingin segera nyebur dalam acara "Ngubek Setu Gede" tersebut.

Ya, dalam rangka  peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-530 pada Juni mendatang, warga Bogor akan menggelar kegiatan "Ngubek Setu Gede" (menangkap ikan beramai-ramai). Ratusan warga diperkirakan akan nyebur byur bareng masuk ke sebuah kolam penuh ikan. Mereka akan ngubek berebut menangkap ikan 'Pak Gubernur'.

"Gubernur sangat mendukung pelaksaan kegiatan 'Ngubek Setu Gede' yang akan digelar dalam perayaan HJB ke-530,'' kata Umar Sanusi, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Situ Gede. ''Gubernur akan menyumbangkan dua ton ikan untuk pelaksanaan kegiatan ini."

Janji sumbangan dua ton ikan dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, tersebut disampaikan langsung oleh isteri gubernur, Netty Prasetyani, saat melakukan kunjungan ke Situ Gede beberapa hari lalu. Kegiatan "Ngubek Setu Gede" selalu melibatkan ratusan warga. Mereka tidak hanya datang dari Kota Bogor tapi juga dari luar Kota Bogor.

"Bantuan dua ton ikan dari Gubernur akan ditebar di area situ pada saat pelaksanaan ''Ngubek Setu Gede''. Acara rencananya akan digelar pada hari Minggu tanggal 24 Juni mendatang," kata Umar Sanusi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement