Sabtu 05 May 2012 02:04 WIB

Kapolda Tenangkan Polres dan Kodim Gorontalo

Brimob
Foto: Berita Daerah
Brimob

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal (Pol) Irawan Dahlan, Jumat (4/5), mengunjungi sejumlah kantor Polres setempat, markas Kodim 1304, dan Batalyon Infanteri 713 di Kabupaten Gorontalo. Langkah itu dilakukan guna menenangkan dan memberi pemahaman kepada prajurit kedua institusi agar tetap solid.

Dalam kunjungan, beberapa pekan pasca-insiden Brimob dan Polda itu, Irawan mengimbau agar prajurit kedua lembaga negara itu, menunaikan tugas sebagaimana biasanya. Pihaknya meminta agara kedua belah pihak turut mengawal lancarnya kehidupan sosial masyarakat Gorontalo.

Dia juga meminta agar setiap prajurit untuk saling berkoordinasi dan meningkatkan komunikasi dengan segenap elemen masyarakat. "Jangan mudah terprovokasi dengan isu atau informasi yang belum valid kebenarannya, cek dan ricek dulu," kata dia.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar (Pol) Lisma Dunggio, mengatakan kunjungan itu juga untuk memberikan gambaran kepada masyarakat setempat, bahwa di antara kedua institusi bersenjata itu tidak lagi berkonflik. "Polisi dan TNI adalah mitra atau kawan, saat ini Gorontalo sudah kondusif," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement