Jumat 04 May 2012 16:07 WIB

Hotel Arya Duta Terbakar

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hafidz Muftisany
Hotel Arya Duta Jakarta Pusat
Foto: Robert J Steiner
Hotel Arya Duta Jakarta Pusat

REPUBLIKA.CO.ID, GAMBIR--Kebakaran kembali terjadi di Jakarta Pusat tepatnya di Hotel Arya Duta yang berlokasi di Jalan Prapatan Raya, Gambir Jumat (4/5).

Kebakaran terjadi pada pukul 13.30. Ratusan tamu dan pegawai hotel Arya Duta tampak panik dan berhamburan keluar.

‘’Tiba-tiba saya disuruh oleh teman saya untuk keluar’’ ujar Prawira (24 tahun) salah satu peserta Seminar yang kebetulan berada di hotel tersebut.

Kebakaran tepat terjadi saat diselenggarakan acara Seminar Dokter spesialis. ‘’Akibat kejadian ini kemungkinan seminar buat besok dibatalkan’’ ujar Prawira.

Menurut Joko, karyawan hotel Arya Duta, api berasal dari konsleting listrik di Ruang Ball Room Panti Surya.’’Kabel yang ada di di ruang lantai tiga terkelupas. Selanjutnya, petugas langsung mengevakuasi tamu dengan mengarahkannya ke tempat yang lebih aman yaitu di halaman hotel ‘’ujar Joko. 

Akibat konsleting itu, asap mengepul sampai di ruangan lobi lantai satu.

Sementara itu, petugas kebakaran dari Kecamataan Gambir baru tiba di lokasi kejadian pada pukul 14.15.  Sekitar sepuluh unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. selain itu, petugas Palang Merah Indonesia juga diterjunkan untuk mengevakuasi orang yang kemungkinan terjebak.

Pantauan Republika, arus lalu lintas macet parah di sekitar jalan Prapatan dan sebaliknya. Kemacetan ini disebabkan banyaknya warga yang ikut melihat di lokasi kejadian. Polisi nampak menertibkan arus lalu lintas di sekitar wilayah ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement