Selasa 01 May 2012 12:02 WIB

Angkot Mogok Massal, Lampung Lumpuh

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Hafidz Muftisany
Angkot
Foto: Republika/Musiron
Angkot

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Di hari buruh 1 Mei ini, transportasi angkutan umum di kota Bandar Lampung lumpuh total. Semua angkot dan bus umum berbagai trayek tak beroperasi alias mogok massal sejak pagi.

Pantauan Republika, Selasa (1/5) pagi hingga siang, masyarakat yang ingin beraktivitas tak dapat menumpang angkot karena angkot mogok. Warga telah menunggu berjam-jam namun tak terlihat angkutan umum yang disediakan pemerintah daerah.

Mogoknya angkot dan bus trans Bandar Lampung, membuat jalan-jalan kota sepi. Kejadian ini membuat para tukang ojek laku keras.

Polisi dan aparat Dinas Perhubungan kota hanya bisa berjaga. Tak terlihat adanya solusi dari pemerintah kota dan aparat polisi untuk mengoperasikan bus milik pemerintah.

"Kami sayangkan kenapa pemerintah tak menyediakan bus, sudah tahu angkot mogok massal. Kalau begini masyarakat yang dirugikan," ujar Dewi, warga Kemiling.

Aksi sopir angkot mogok massal ini, juga belum jelas motifnya. Menurut beberapa sopir, mereka mogok hanya pada 1 Mei memperingati hari buruh. "Tuntutan kami, pemerintah memperhatikan nasib sopir," kata Totok

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement