Selasa 01 May 2012 11:28 WIB

'May Day', Istana Negara Masih Lengang

May day di Jakarta
May day di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Situasi di Istana Negara Jakarta menjelang aksi demonstrasi menyambut Hari Buruh 1 May (May Day), Selasa (1/5) pagi, masih relatif lengang.

Hingga pukul 10.20 WIB, belum ada massa yang menggelar aksi di depan Istana, sementara puluhan petugas polisi yang disiapkan untuk mengamankan aksi pun masih terlihat duduk santai.

Namun tampak pula beberapa aparat berseragam lengkap yang telah bersiaga di balik kawat berduri yang melingkar di depan Istana.

Sejumlah wartawan dari media cetak dan elektronik justru telah meramaikan kawasan silang Monas utara, depan Istana negara, sedangkan lalu lintas Jalan Medan Merdeka Utara pun terpantau masih ramai lancar.

Sekitar 57.000 buruh dan pekerja yang dikabarkan akan berunjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh diperkirakan tengah berdatangan menuju sejumlah titik yang menjadi pusat aksi di ibu kota, termasuk Istana Negara.

Sebelumnya Kadiv Humas Polri, Irjen Saud Usman Nasution, mengatakan dalam rangka pengamanan aksi Hari Buruhpihaknya telah menyiapkan 20 satuan setingkat kompi (SSK) Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, Polda Metro Jaya menyiapkan 14 SSK anggota Brimob, 7 SSK Sabhara, 6.000 personel anggota polres, dan 15 SSK anggota TNI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement