Selasa 01 May 2012 10:25 WIB

Bus Terbakar, 14 Penumpang Tewas

Bus PO Yanti Group (ilustrasi)
Foto: bismania.com
Bus PO Yanti Group (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID PADANG -- Sebanyak 14 orang penumpang PO Yanti Group BA 3653 L dilaporkan tewas saat bus tersebut tiba-tiba terbakar, Selasa, sekitar pukul 04.30 WIB.

Bus yang melaju dari arah Riau menuju Bukittinggi tersebut terbakar di daerah Ulu Aia Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan BPBD Limapuluh Kota, Edi yang ikut mengevakuasi korban, Selasa mengatakan polisi untuk sementara menduga korban tewas sebanyak 14 orang berdasarkan jasad yang dievakuasi.

Korban luka-luka yang berhasil dievakuasi dirujuk langsung ke RSUD Adnand WD Payakumbuh, namun sopir bus yang selamat dikabarkan telah diamankan pihak Polres Limapuluh Kota.

"Jumlah korban luka-luka masih dalam pendataan," katanya

Menurut Edi, untuk mengevakuasi korban meninggal, sejumlah personel Damkar dari Kota Payakumbuh dan anggota BPBD Kabupaten Limapuluh Kota dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Informasi terakhir, pihak berwenang sedang menunggu tim dari Polda Sumbar untuk menyidik lebih lanjut penyebab terbakarnya bus tersebut," terangnya.

Kapolres Kabupaten Limapuluh Kota, AKBP Partomo Iriananto, membenarkan terjadinya kejadian tersebut. Menurutnya, penyebab kebakaran bus masih diselidiki.

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement