Senin 30 Apr 2012 20:33 WIB

Agenda Rapimnasus: Penetapan Ical Sebagai Capres Golkar

Aburizal Bakrie
Foto: Ismar Patrizki/Antara
Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono mengatakan agenda rapat pimpinan nasional khusus (rapimnasus) hanya untuk mengesahkan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai bakal calon presiden yang akan diusung partai tersebut.

"Acaranya lebih pada pengesahan Pak Ical karena sebelumnya telah diusulkan dan belum ditetapkan di forum. Nah, forumnya ditemukan forum rapimnasus," katanya di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, perubahan penetapan Ical sebagai bakal calon presiden Partai Golkar sangat kecil meskipun Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung meminta waktu sela untuk tidak menetapkan capres terlebih dahulu.

Ia menambahkan, dalam hal penetapan ini, keputusan akhir ada di tangan DPP. "Diusulkan bisa saja diusulkan, tetapi keputusannya tetap di DPP. Artinya, sesuai dengan bunyi di dalam AD/ART, bahwa setiap usulan dipertimbangkan dengan sungguh-sungguh, tetapi keputusan akhir tetap ada di tangan DPP," katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar AKbar Tanjung mengirim surat kepada DPP Partai Golkar agar rapimnasus tidak menetapkan bakal calon presiden dari Partai Golkar.

Akbar meminta rapimnasus terlebih dahulu merumuskan mekanisme pencalonan presiden dari Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie di Cilacap mengatakan, siap menjadi calon presiden dari Partai Golkar.

Hal ini, menurut Aburizal, sesuai dengan keputusan Rapimnas 2011 yang memutuskan untuk mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar sebagai bakal calon presiden. Partai Golkar akan mempercepat penyelenggraan rapimnasus dari semula Oktober menjadi Juli 2012.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement