Senin 30 Apr 2012 14:24 WIB

Polisi Rutin Gerebek Kampung Ambon

Rep: Asep Wijaya/ Red: Hafidz Muftisany
Sindikat narkoba dan barang bukti berupa sabu-sabu yang disita aparat (ilustrasi).
Foto: Antara
Sindikat narkoba dan barang bukti berupa sabu-sabu yang disita aparat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran Polres Jakarta Barat akan terus melakukan penggerebekan di kawasan Kampung Ambon, Jakarta Barat untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan pasokan dan peredaran narkoba di sana.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Suntana, menjelaskan, anggota kepolisian dari Polres Jakarta Barat telah menggerebek kawasan Kampung Ambon dua hari lalu, Sabtu (28/4) siang. Upaya itu dilakukan, ujar Suntana, berdasarkan laporan sejumlah masyarakat yang mengaku terusik dengan peredaran narkoba yang berasal dari kawasan itu.

Dari operasi kepolisian itu, Suntana menuturkan, polisi berhasil meringkus 2-3 orang warga Kampung Ambon yang terbukti melakukan transaksi narkoba di sana. Selain itu, ujar Suntana, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa ratusan alat hisap sabu, puluhan paket ganja dan empat paket sabu masing-masing seberat satu gram dari kawasan tersebut.

Penggerebekan itu, ungkap Suntana, tidak hanya terjadi kemarin saja. Suntana mengatakan, operasi serupa juga dilakukan hari ini, Ahad (29/4) siang. Polisi, tutur Suntana, mengambil langkah tersebut guna mengurangi bahkan menghilangkan pasokan, transaksi dan peredaran narkoba di kawasan Kampung Ambon.

"Kami akan melakukan hal itu secara kontinyu sampai bersih," ujar Suntana.

Dalam melakukan penggerebekan itu, Suntana mengatakan, polisi tidak segan-segan melakukan penangkapan di tempat terhadap mereka yang terbukti melakukan tindak pelanggaran hukum. Anggota polisi di sana, ujar Suntana, juga akan menyita sejumlah narkoba yang berada di lokasi kejadian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement