Ahad 29 Apr 2012 22:40 WIB

Pabrik Tapioka di Bogor Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api.  (Ilustrasi)
Foto: Antara
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebuah pabrik Tapioka Jalan Tanah Baru, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, terbakar, Minggu malam.

Pabrik yang terletak di dekat Kantor Unit UPTD Pemadam Kebakaran Cibuluh mengalami kebakaran sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut Ahmad (45) salah seorang warga sekita api terlihat membesar dari dalam pabrik yang sudah lama berdiri di wilayah tersebut.

"Saya tahunya api udah gede aja. Api terlihat dari arah dalam pabrik," katanya. Pabrik yang tidak berpenghuni tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam gabungan dari Kota dan Kabupaten Bogor.

Sekitar satu jam, petugas berhasil memadamkan api yang membakar bagian dalam pabrik tersebut.

"Dari Kota Bogor ada enam unit mobil pemadam yang dikerahkan, dibantu tiga unit mobil damkar dari Kabupaten Bogor," kata Komandan Regu Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Djaya.

Djaya mengatakan api sudah dapat dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Belum diketahui penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik.

Sementara itu aparat kepolisian telah memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian untuk proses pemeriksaan.

Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman, karena dari dalam pabrik masih terlihat api. Sementara petugas kesulitan untuk masuk ke dalam karena pintu pabrik terkunci. Petugas mencoba mendobrak pintu pabrik yang terbuat dari besi dengan benda tajam.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement