Jumat 27 Apr 2012 16:45 WIB

Jelang 2014, PPP Targetkan 12 Juta Kader

Rep: Indah Wulandari/ Red: Hafidz Muftisany
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali
Foto: Republika / Tahta Aidilla
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA-Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I DPW PPP Kaltim, Jumat (27/4). Program pengembangan 12 juta kader mulai dilancarkan jelang 2014.

"Mengamankan suara di tempat-tempat pemungutan suara. Suaranya turun terus tiap tahun pemilihan hingga 5,3 juta kader," ujar pria yang akrab dipanggil SDA ini.

Pelaksanaan mukerwil perdana yang diselenggarakan di Ponpes Al-Mujahidin, Rapak Dalam, Samarinda Seberang tersebut juga diharapkan mewujudkan partai berlambang Ka'bah itu sebagai Rumah Besar Umat Islam.

"Partai ini sejak reformasi sebatang kara karena UU membuka pintu masuknya partai baru. Banyak tokoh PPP yang keluar dari partai. Kader PPP kian berkurang begitu pula para kiai,"jelasnya. 

Dengan tekad menjadikan PPP sebagai rumah besar, memungkinkan umat Islam pulang kembali. Politisi berusia 55 tahun ini meminta umat Islam harus istiqomah karena dia yakin pada 2014 mendatang, suara PPP meningkat tajam.

"Saat ini saja para kiai Jatim tumplek blek ke PPP. Saya mengimbau NU pilih satu sajalah, jangan terpecah-pecah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement