Jumat 27 Apr 2012 00:10 WIB

Pengguna Jalan Diminta Waspada Lintasi Jalur Trans Sulawesi

Tanah longsor (ilustrasi).
Foto: Antara
Tanah longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pengguna jalan diminta mewaspadai bekas lokasi longsor di Desa Onang Kecamatan Tubo Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat.

"Masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalur Trans Sulawesi di Desa Onang Kabupaten Majene, harus hati-hati dan waspada, jangan sampai lokasi bekas longsor itu, kembali longsor," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik DPBD Provinsi Sulbar, Busman, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, jalur Trans Sulawesi di Desa Onang sebelumnya longsor dan menimbulkan korban karena gunung pada jalan itu dikikis pada bagian bawahnya untuk proyek pelebaran jalan. Sehingga pada saat hujan terjadi, tanah di gunung lunak dan mudah jatuh ke bawah.

Karena gunung di daerah itu masih terkikis untuk pelebaran jalan, maka dikhawatirkan longsor masih dapat terjadi, sehingga masyarakat pengguna jalan harus waspada melaluinya.

Menurut dia, musibah di Desa Onang (24/4) antara lain mengakibatkan Adnan, pengendara mobil Suzuki APV DD 1654 NB, tewas tertimbun longsor.

Longsor itu juga mengakibatkan tiga warga mengalami luka berat karena kendaraan yang mereka tumpangi berupa mobil Suzuki Grand Max nopol DD 8622 DK juga tertimpa longsor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement