Kamis 26 Apr 2012 16:41 WIB

SPBU Meledak, Satu Orang Tewas

Rep: ira sasmita/ Red: Heri Ruslan
Korban meninggal dunia (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban meninggal dunia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALMERAH -- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-12205 yang terletak di Jalan Raya Kebayoran Lama, Jakarta Selatan meledak. Akibatnya, satu orang langsung tewas di lokasi sementara satu lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Ledakan terjadi pada pukul 02.00 WIB. Dua orang korban merupakan pekerja yang sedang melakukan pengelasan pada tangki pengisian pertamax.

"Ledakannya keras sekali. Korban tewas terlempar sampai ke pohon," ujar Eko Suryanto (32 tahun).

Pada saat kejadian Eko hendak makan siang di warung yang terletak di seberang SPBU. Menurut Eko, korban terlempar dengan kondisi tubuh hancur dan terpisah. Sedangkan satu korban lainnya, kata Eko, terbakar dan berlari ke arah jalan raya. "Sepertinya 80 persen luka bakar" kata dia.

Korban tewas diketahui bernama Syaimin (42) warga Palmerah Utara III. Eko menuturkan korban merupakan tetangganya yang ditugasi mengelas pipa besi untuk vakum uap pada tangki. Potongan pipa besi pecah dan terpental hingga ke seberang jalan.

Pengelola SPBU belum bisa ditemui di lokasi. Sementara korban luka,Dede Hermawan (40) setelah sebelumnya diamankan di Puskesmas Palmerah, telah dilarikan ke RSCM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement