Kamis 26 Apr 2012 14:31 WIB

Demo Kasus Wisma Atlet di KPK Berujung Ricuh

Gedung KPK
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Demo yang dilakukan oleh Pemuda Cinta Tanah Air (Pecat) terkait kasus wisma atlet di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta, Kamis berakhir ricuh.

Para pendemo datang dengan membawa patung babi yang diusung beramai-ramai sambil berteriak agar KPK mengusut tuntas kasus wisma atlet.

"Lambang babi ngepet melambangkan para oknum yang melatarbelakangi. Bisa jadi babi ngepet dimana binatang ini tipikal pemalas, tapi rakus," kata orator Pecat, Dede Gusli saat demo tersebut.

Dede Gusli mengatakan Indonesia saat ini sudah digerogoti dengan korupsi yang identik dengan binatang tikus, ujarnya. Massa yang membawa patung babi tersebut tiba-tiba diserang oleh sekelompok orang yang berpakaian safari hitam.

Orang-orang yang menggunakan safari sempat melakukan pemukulan kepada massa Pecat dan menghalang-halangi beberapa kameramen untuk mengambil gambar.

Namun belum diketahui orang-orang yang bersafari ini berasal dari mana, karena saat ini istri Anas Urbaningrum, Athiyyah Laila terkait kasus wisma atlet.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement