Kamis 26 Apr 2012 11:31 WIB

Diduga Ayan, Seorang Nenek Ditemukan Tewas Mengambang di Kolam

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT---Seorang perempuan tua ditemukan tewas mengambang di kolam ikan pinggir Jalan Raya Garut-Bayongbong, Kampung Goler, Desa Hegarmanah, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, sekitar pukul 06.00 WIB, Kamis (26/4).

Wanita janda, Ny Minah (50 tahun) ditemukan tewas di kolam samping rumahnya sendiri oleh salah seorang pedagang bakso, Ny Nining.

Warga yang menemukan mayat itu langsung melaporkan pada Kepala Desa setempat, selanjutnya melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Kepala Desa Hegarmanah, Didi Supriadi mengatakan jasad ditemukan dalam kondisi telungkup mengambang serta masih mengenakan pakaian.

Ia menduga, almarhum yang tinggal di rumah sendirian karena tidak memiliki anak itu biasa melakukan aktivitas seperti mencuci piring di kolam. ''Bu Minah hidup sendirian, tidak punya anak, mungkin tidak ada yang ngawasin ketika berada di kolam," kata Didi.

Selain usianya sudah tua, kata Didi, almarhum berdasarkan pengakuan sanak saudaranya mengidap penyakit ayan. Ia menduga ketika berada di pinggiran kolam penyakit ayan kambuh sehingga jatuh ke kolam tanpa diketahui oleh warga atau saudaranya hingga akhirnya tewas tenggelam. "Korban punya penyakit ayan, tinggal sendirian di rumah," katanya.

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi kemudian melakukan identifikasi tidak menemukan adanya bekas penganiayaan. Dugaan sementara menurut keterangan polisi tewas akibat tenggelam di kolam.

Selanjutnya jenazah dievakuasi kemudian dibawa ke Puskesmas Bayongbong untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement