Kamis 26 Apr 2012 03:09 WIB

Masya Allah, Bayi Ini Lahir tanpa Dinding Perut

Bayi (ilustrasi)
Foto: www.sleep-aid-center.com
Bayi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO---Seorang bayi di Desa Payu Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo, lahir tanpa dinding perut.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu, adalah putri dari pasangan Fatma Napu dan Karim Adam yang lahir melalui persalinan normal di Puskesmas Mootilango sekitar pukul 11.00 Wita, dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM Dunda Limboto, untuk penanganan intensif.

Dokter spesialis kandungan, Alit Semarawisma,SpOG mengatakan, secara fisik kondisi bayi terlihat sehat, namun karena tak memiliki dinding perut menyebabkan isi perutnya bisa terlihat jelas. 

Dalam istilah kedokteran disebut kongenital atau cacat bawaan "gastro skisis". Penyebab utamanya, akibat ibu hamil yang mengkonsumsi obat-obatan keras tanpa resep dokter.

Namun bisa dipicu karena disaat mengandung, sang ibu mengalami kurang gizi, atau menderita infeksi tokso, rubela, cito megalo atau banyak virus berbahaya lainnya.

"Kami belum bisa memprediksi kondisi bayi tersebut hingga beberapa hari kedepan, namun penanganan intensif tetap dilakukan," Ungkap Alit.

Bayi yang belum diberi nama itu, lahir dengan berat tiga kilogram, dan bisa menyusu secara normal, serta memiliki alat vital dan organ tubuh yang normal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement