Rabu 25 Apr 2012 16:07 WIB

Cincau Cappucino Laris Manis di Pekanbaru

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Para pedagang cincau di Pekanbaru, Riau, kewalahan memenuhi pesanan yang mengalami peningkatan. Pemesanan naik hingga lima kali lipat karena maraknya penjualan minuman segar cappucino cincau di daerah itu.

"Sejak beberapa waktu terakhir, permintaan terus melonjak hingga naik lima kali lipat dibanding sebelum maraknya minuman tersebut. Kita tentu saja senang dengan banyaknya pesanan," kata Erizal (36), pedagang cincau, di Senapelan, Pekanbaru, Rabu.

Erizal biasanya hanya menjual cincau sebanyak 10 kaleng tiap hari. Tapi, dia saat ini menjual 50 kaleng karena banyak pesanan dari pelanggan.

Bahkan, pelanggan tidak saja datang dari Pekanbaru. Mereka juga datang dari daerah sekitar seperti Bangkinang, Kabupaten Kambar hingga Perawang, Kabupaten Siak.

Naiknya penjualan cincau di wilayah ini karena maraknya penjualan minuman segar yang berasal dari cappucino dicampur cincau dan ditambah es. Hampir tiap ujung jalan terdapat pedagang menjual minuman itu.

Penjualan cappucino cincau laris karena udara di Kota Pekanbaru relatif panas. Hal tersebut menyebabkan penduduk membeli minuman yang alami dan segar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement