Senin 23 Apr 2012 11:31 WIB

Alhamdulillah, Para Napi Ini Ikut Lomba Baca Alquran

Tahanan (ilustrasi)
Foto: mach-news-new.blogspot.com
Tahanan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU---Para narapidana (napi) dan tahanan perwakilan Lembaga Pemasyarakatan (LP) dan Rumah Tahanan (Rutan) se- Provinsi Riau berkompetisi dalam melantunkan keindahan membaca Alquran yang dipusatkan di LP Anak Kelas II A Pekanbaru, Senin (24/4).

"Acara ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Rencananya akan dirutinkan setiap tahunnya," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau, Nugroho di sela acara tersebut.

Nugroho mengatakan, acara lomba membaca Alquran tersebut dirangkai dalam kegiatan bersana yakni Musabaqoh Tilawatil Quran dan Pekan Olahraga Warga Binaan Pemasyarakatan se Wilayah Riau di Pekanbaru.

"Selain lomba membaca Alquran, nanti juga akan ada perlombaan olahraga antar napi dan tahanan se-Provinsi Riau. Kompetisi olahraga ini akan dilaksanakan pada Rabu (25/4) dan Kamis (27/4)," katanya.

Dari seluruh rangkaian acara, demikian Nugroho, kegiatan ini dimulai sejak Senin (23/4) berupa pembukaan sampai 27 April 2012. "Kegiatan yang pertama kali ini adalah juga dalam rangka ulang tahun kemasyarakatan," katanya.

Nugroho menjelaskan, kegiatan itu sengaja dilaksanakan untuk menunjukan ke khalayak luar bahwa di LP dan Rutan juga ada kegiatan agamis dari warga binaan (napi/lapas).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement