Senin 23 Apr 2012 01:02 WIB

Ini Dia Lowongan Pekerjaan untuk Tenaga Medis

Puskesmas, ilustrasi
Puskesmas, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR---Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Naisyah tun Asikin mengatakan, pusekesmas dan rumah sakit di Makassar masih kekurangan tenaga perawat. "Tenaga perawat yang ada saat ini baru sekitar 1.200 orang, sehingga rasio jumlah perawat dan pasien masih belum berimbang," kata Naisyah.

Menurut dia, untuk menunjang tenaga medis dan paramedis pada 2012 dijadwalkan menambah perawat yang akan di tempatkan di sejumlah rumah sakit atau puskesmas.

Sementara penempatan tenaga perawat itu, lanjut dia, diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan tenaga paramedia di Puskesmas Antang dan Sudiang, Makasssar.

Selain itu, juga untuk mengisi kebutuhan tenaga perawat puskesmas yang baru dibangun yakni Puskesmas Jongaya, Makassar yang pengoperasiannya pada 2012. "Pentingnya penambahan jumlah tenaga perawat itu, termasuk pendistribusian perawat ke puskesmas atau rumah sakit yang masih minim perawatnya, bertujuan memberikan layanan optimal," katanya.

Hal itu berkaitan dengan upaya mendukung program pelayanan kesehatan gratis yang telah dilaksanakan sejak 2008. Sementara anggaran yang dialokasikan dari APBD 2012 sebagai dana pendukung program kesehatan di Makassar, tercatat sebesar Rp 8,1 miliar.

Dana tersebut digunakan untuk merehabilitasi dan menambah puskesmas serta puskesmas pembantu yang bertujuan meningkatkan layanan kesehatan di kota berjulukan "Anging Mammiri" ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement