Kamis 19 Apr 2012 21:06 WIB

Kemenakertrans akan Subsidi Rumah Murah untuk Buruh

Menakertrans Muhaimin Iskandar
Menakertrans Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan mulai memberikan subsidi uang muka perumahan bagi para pekerja/ buruh di seluruh Indonesia, untuk tahap pertama akan diberikan kepada 1.500 pekerja masing-masing sebesar Rp2 juta.

"Pada tahun ini, pemerintah menyiapkan anggaran pemberian subsidi bagi pekerja buruh tersebut dan sudah disetujui DPR," kata Menakertrans Muhaimin Iskandar di kantor Kemnakertrans, Jakarta, Kamis(19/4).

Menakertrans menyebut subsidi itu juga akan diberikan kepada 250 koperasi khusus pekerja sebesar Rp20 juta per koperasi.

Program subsidi uang muka perumahan bagi buruh itu sudah dimulai sejak 2008 dan tahun 2012 ini Kemnakertrans akan mengintensifkan program subsidi dan melakukan verifikasi data pekerja penerima subsidi.

Kemnakertrans mengajak perusahaan-perusahaan swasta untuk melakukan investasi bagi pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) maupun rumah susun sederhana milik (rusunami) yang akan diperbanyak di basis-basis indutri seperti di Batam, Jakarta, Surabaya, Medan, Bekasi dan Tangerang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement