Kamis 19 Apr 2012 16:50 WIB

TNI Siap Usut Keterlibatan Anggotanya di Geng Motor

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono
Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono menyatakan, institusi yang dipimpinnya siap menindaklanjuti hasil penelusuran yang dilakukan Polri terhadap kasus kekerasan yang melibatkan geng sepeda motor di beberapa daerah akhir-akhir ini.

"Kalau ada yang harus ditindaklanjuti, akan ditindaklanjuti," kata Agus Suhartono ketika ditemui di kantor kepresidenan, Jakarta, Kamis (19/4).

Dia menegaskan, TNI akan terus berkoordinasi dengan Polri terkait kasus tersebut. Ketika ditanya tentang dugaan keterlibatan oknum TNI dalam kasus tersebut, Agus Suhartono tidak bersedia berkomentar panjang lebar. "Proses sedang berjalan," katanya singkat.

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo yang ditemui di tempat yang sama menegaskan, Polri masih terus melakukan pengusutan. Selain itu, Polri juga melakukan berbagai upaya pencegahan dan penegakan hukum untuk memberantas aksi kekerasan.

Sementara itu, Kepala BIN Letjen TNI Marciano Norman menyatakan perlu dicari kaitan berbagai aksi geng motor di berbagai daerah. "Seperti saya katakan dari awal ada tidak linknya dari satu kota ke kota yang lainnya karena nyaris bersamaan," katanya.

Dia menegaskan, inti dari aksi itu adalah kriminalitas. Kriminalitas dan kekerasan kepada masyarakat, menurut Marciano, tidak boleh dibiarkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement