Ahad 15 Apr 2012 21:20 WIB

Geng Motor Rusak Tiga Rumah Warga

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Hafidz Muftisany
Geng motor, ilustrasi
Geng motor, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Aksi geng motor di Cirebon kembali terulang. Kali ini, aksi dilakukan sekelompok pemuda yang diduga anggota geng motor XTC, Ahad (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB. Akibatnya, satu orang warga terluka dan tiga rumah warga rusak.

Korban luka bernama Anton, warga Desa Adidarma, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Dia terluka setelah dikeroyok oleh anggota geng motor.

Sedangkan ketiga rumah warga yang rusak itu terletak di Gang Jaka Lestari, Desa Adidarma, Kecamatan Gunung Jati. Ketiga rumah yang rusak akibat lemparan pada genting dan kaca rumah itu masing-masing milik Fitriadi, Udi, dan H Ahmad.

Peristiwa itu bermula ketika Anton dan empat temannya sedang di nongkrong di Gang Jaka Lestari, Sabtu (14/4) sekitar pukul 20.00 WIB. Ketika sedang asyik nongkrong, mereka didatangi tiga pemuda yang mengendarai sepeda motor. Tanpa diketahui penyebabnya, ketiga pemuda itu langsung mengeroyok Anton.

Melihat hal tersebut, teman Anton dan warga setempat langsung berupaya melerai dan menghentikan aksi pengeroyokan. Upaya itu berhasil dan ketiga pemuda tersebut pergi meninggalkan lokasi.

Namun, aksi itu ternyata tidak berhenti sampai disitu. Ketiga pengeroyok tersebut ternyata memanggil teman-temannya, anggota geng motor XTC, dengan jumlah yang lebih banyak. Mereka pun kembali mendatangi Gang Jaka Lestari sekitar pukul 23.00 WIB.

Para anggota geng motor itupun melempari rumah warga dan langsung kabur. Mendapat serangan mendadak seperti itu, warga pun berjaga-jaga di lokasi.

Tak puas dengan aksi pelemparan tersebut, anggota geng motor XTC kembali lagi ke lokasi, Ahad (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka pun kembali melakukan pelemparan batu ke genting dan kaca rumah warga hingga pecah. Warga yang terkejut dengan serangan itu berusaha membalas dengan melempari anggota geng motor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement