Jumat 13 Apr 2012 09:31 WIB

Bogor Bangun Stadion Megah

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kabupaten Bogor membangun stadion berkapasitas 30 ribu penonton di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong. Stadion ini dirancang untuk menjadi komplek olah raga dan kesenian dengan fasilitas lengkap.

"Kehadiran stadion ini nantinya dapat membangkitkan dan memajukan olahraga di Jawa Barat," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat melakukan peletakkan batu pertama, Kamis (12/4). Ia mengatakan, pembangunan stadion ini merupakan mimpi bersama seluruh warga Jawa Barat.

Bupati Bogor Rahmat Yasin menambahkan, stadion ini dibangun di atas lahan seluas 60 hektar. Dalam rancangannya, stadion ini tidak hanya sebagai sarana olahraga. "Stadion ini sangat multifungsi karena masih banyak lahan di sekitar stadion yang dapat digunakan untuk sarana lainnya seperti pusat bisnis, atau pusat kegiatan kesenian," ungkapnya.

Rahmat juga berjanji, Pemkab Bogor akan membangun infrastruktur jalan sebagai akses menuju stadion. "Nantinya kami akan bangun jalan dari Sentul menuju ke stadion ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement