Kamis 12 Apr 2012 17:47 WIB

Gempa Aceh tak Berdampak pada Persiapan UN

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Dewi Mardiani
Pusat gempa di kabupaten Simeulue Nangroe Aceh Darusalam
Foto: BMKG
Pusat gempa di kabupaten Simeulue Nangroe Aceh Darusalam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gempa yang terjadi di Aceh dan beberapa daerah di Sumatra tak berdampak pada persiapan Ujian Nasional (UN) di sana. Menurut Kepala Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Aman Wirakartakusumah, soal UN sudah mulai didistribusikan dan dapat dipastikan sampai ke seluruh sekolah seluruh Indonesia sebelum hari pelaksanaan.

Sebelumnya, pihak BNSP juga sempat mencemaskan perkembangan gempa bumi yang terjadi di Nangroe Aceh Darussalam (NAD), yang terjadi Rabu (11/4) sore. Sebab, jika gempa bumi ini mengakibatkan kerusakan infrastruktur pendidikan yang parah, maka dapat dipastikan akan bisa mengganggu persiapan pelaksanaan UN di daerah NAD. Namun, sejauh ini belum ada laporan mengenai kerusakan infrastruktur pendidikan ataupun gangguan lainnya.

“Bencana alam gempa bumi yang terjadi di NAD tidak banyak mempengaruhi persiapan pelaksanaan UN di wilayah NAD. Artinya UN di daerah ini bisa dilaksanakan serentak bersama dengan daerah lainnya,” tambah Aman di Jakarta, Kamis (12/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement