Kamis 12 Apr 2012 16:04 WIB

Lima Warga Meninggal Karena Serangan Jantung Saat Terjadi Gempa

Rep: andi nur aminah/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Gempa berkekuatan  8,5 SR yang mengguncang Aceh, Rabu (11/4) kemarin, mengakibatkan korban jiwa lima orang. Laporan perkembangan gempa Aceh yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) menyebutkan, Kamis (12/4) tercatat ada lima warga meninggal dunia. Mereka yang meninggal bukan karena tertimpa reruntuhan gempa, melainkan tekena serangan jantung.

Berdasarkan data BNPB, yang meninggal adalah satu orang dari Lhokseumawe, dua orang di Aceh Barat, satu orang di Aceh Barat Daya dan satu orang lagi di Banda Aceh. ‘’Semuanya meninggal karena serangan jantung,’’ ujar Sutopo Purwo Nugroho, kepala pusat data informasi dan humas BNPN.

Selain korban meninggal, di Kabupaten Aceh Singkil dilaporkan ada tiga korban luka. ‘’Dua orang luka-luka ringan dan satu orang dalam kondisi kriti,’’ ujarnya. Sementara di Kabupaten Simeuleu, ada empat orang korban yang menderita luka-luka ringan.

Masyarakat yang mengungsi pun tercatat ada 1.510 orang. Yang terbanyak adalah pengungsi di Kabupaten Aceh Timur, sebanyak 1.360 orang. Mereka tersebar di tiga titik lokasi pengungsian. Sisanya sebanyak 150 orang lagi, adalah pengungsi yang berasal dari Kabupaten Aceh Barat Daya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement