Kamis 12 Apr 2012 12:44 WIB

PM Inggris: Ada Empat Ancaman yang Melanda Indonesia

PM Inggris David Cameron
Foto: AP Photo
PM Inggris David Cameron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PM Inggris David Cameron, Kamis (12/4) di Jakarta menyinggung empat ancaman yang menurutnya melanda Indonesia saat ini. Jika tidak diatasi, kata Cameron, ini akan mengancam stabilitas bangsa untuk mencapai demokrasi yang sukses. 

"Ada empat ancaman yang melanda Indonesia saat ini dan harus segera diatasi demi kesatuan bangsa. Keempat ancaman tersebut adalah tindak kekerasan, korupsi, adanya kelompok-kelompok ekstrim, dan konflik antarsuku," kata PM Cameron, ketika berpidato di kampus Universitas Al-Azhar.

PM Cameron melanjutkan bahwa jika Indonesia mampu menghapuskan keempat masalah tersebut, maka di masa mendatang Indonesia akan mampu memimpin negara-negara lain.

"Untuk mencapai demokrasi yang sukses, keempat ancaman tersebut harus segera diatasi oleh pemerintah. Dan saya yakin Indonesia mampu memimpin dunia," lanjut PM Cameron.

Terkait masalah korupsi, PM Cameron mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bersama dengan seluruh jajaran Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, memiliki komitmen untuk memberantas korupsi di Indonesia.

Menurut dia, korupsi tidak hanya merusak perekonomian suatu bangsa, tetapi juga seluruh aspek yang mendukung demokrasi di tanah air.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement