Rabu 11 Apr 2012 18:40 WIB

Diguncang Gempa, Polisi Aceh Siap Siaga

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Djibril Muhammad
Nangroe Aceh Darussalam
Foto: www.indonesia-tourism.com
Nangroe Aceh Darussalam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gempa yang kembali mengguncang Aceh membuat polisi setempat tetap melakukan pengamanan pilkada. Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan pengamanan pilkada masih tetap berlangsung walaupun hingga kini situasi Aceh mulai memanik akibat gempa yang terjadi. "Pengamanan pilkada sampai saat ini masih berjalan," ujar Irjen Pol Iskandar Hasan saat dihubungi, Rabu (11/04).

Irjen Pol Iskandar Hasan menceritakan kepanikan saat gempa pertama berlangsung, menurutnya pada sekitar pukul 15:40 WIB gempa 8,9 SR cukup mengejutkan seluruh warga Aceh. "Cukup mengejutkan, setelah saya lihat saya sempat keliling ke kota, memang macet semua total, semua kendaraan keluar," tuturnya.

Tapi ia pun bersyukur setelah satu jam pasca-gempa tidak ada tsunami datang. Pihak kepolisian pun telah mengecek keadaan di daerah Semeulue, Lhoksumawe, dan Aceh Barat semua aman. Dan untuk aset Polri Irjen Pol Iskandar Hasan menuturkan ia sudah mengecek keadaan kantornya hanya mengalami retak-retak kecil.

"Saya sudah cek retak-retak kecil, saya masih di kantor lantai tiga, masyarakat diminta pulang ke rumah masing-masing tapi tetap waspada dan kita monitor perkembangan berikutnya," ujar Irjen Pol Iskandar Hasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement