Selasa 10 Apr 2012 17:25 WIB

Besok, Presiden Terima Kunjungan PM Inggris

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany
PM Inggris David Cameron
Foto: AP Photo
PM Inggris David Cameron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Direncanakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima kunjungan PM Inggris, Davis Cameron pada Rabu (11/4). Kunjungan PM Inggris itu sendiri akan berlangsung selama dua hari. Kunjungan ini merupakan kunjungan perkenalan pertama PM David Cameron ke Indonesia sejak beliau diangkat menjadi PM Inggris Mei 2010. Dalam kunjungan ini, PM Cameron akan disertai 30 orang delegasi ekonomi.

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengharapkan kunjungan tersebut akan mempererat hubungan bilateral Indonesia-Inggris diberbagai bidang. “Terutama dibidang perdagangan, investasi, dan pendidikan,” katanya, Selasa (10/4). Dalam kunjungan tersebut, PM Inggris juga akan didampingi oleh 30 orang pelaku ekonomi Inggris.

Kunjungan ini akan diawali dengan pertemuan antara Presiden SBY dan PM Cameron. Kemudian keduanya akan melakukan pertemuan bilateral yang akan diikuti oleh delegasi Indonesia dan delegasi Inggris. Pada malam harinya, Presiden SBY akan menjamu PM Cameron dalam santap malam kenegaraan. Sebelum meninggalkan Indonesia, pada tanggal 12 April 2012 PM Cameron akan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha mengatakan dalam bulan ini, Presiden SBY menerima tiga kunjungan kepala negara. Yakni PM Inggris, Presiden Kazakhstan pada 13 April dan Presiden Selandia Baru pada 18 April mendatang.

“Dalam bulan ini, kami ada tiga pertemuan dengan tiga kepala negara,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement