Selasa 10 Apr 2012 14:48 WIB

Hati-Hati, Ada Modus Baru Pencurian Ternak

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Dewi Mardiani
Kambing (ilustrasi)
Foto: Antara/Septianda Perdana
Kambing (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Warga Kampung Kedunghalang, Kelurahan Sukaresmi, Tanah Sareal, Kota Bogor, dibuat gempar dengan pembobolan kandang kambing milik Nisan (57 tahun), Selasa (10/4). Pasalnya, kasus pencurian ini terbilang lain dari biasanya. Pencuri menyembelih terlebih dahulu 21 ekor kambing yang ada dan hanya meninggalkan isi perutnya di lokasi kandang.

Seorang warga yang tinggal di sebelah lokasi kandang, Jayarani (43 tahun) mengaku sempat melihat keberadaan mobil box sekitar pukul 00.00 WIB dini hari. Mobil itu terparkir persis di samping kandang. "Tapi saya tidak mendengar ada suara-suara gaduh yang mencurigakan," ujarnya.

Beberapa jam setelahnya, sekitar pukul 02.00 WIB, ia mengaku mendengar suara klakson dari mobil box tersebut. Penasaran dengan hal itu, ia kemudian mencoba memeriksa sumber suara. Ia sempat melihat beberapa orang menaiki mobil sebelum meninggalkan lokasi. "Saya tidak tahu persis. Mungkin ada empat orang," ungkapnya.

Berdasarkan kondisi di lokasi, para pelaku diperkirakan menyembelih 21 ekor kambing target mereka di lokasi kandang. Setelah dipotong di bagian leher, tubuh kambing dibelah menjadi dua bagian untuk mengeluarkan isi perutnya. Tubuh kambing yang sudah dikeluarkan isi perutnya kemudian dibawa kabur menggunakan mobil box.

Kepolisian setempat masih melakukan olah TKP di lokasi. Modus pencurian hewan ternak semacam ini diduga untuk menghindari kegaduhan ketika mengangkut hewan-hewan tersebut dari lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement