Senin 09 Apr 2012 23:55 WIB

Tangsel Siap Pertahankan Juara MTQ Pawai Taaruf

Salah satu peserta MTQ saat membaca ayat suci Alquran (ilustrasi).
Foto: kemenag.go.id
Salah satu peserta MTQ saat membaca ayat suci Alquran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Kota Tangerang Selatan, Banten, siap mempertahankan juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten dalam kategori pawai taaruf.

"Untuk juara pawai taaruf, kami telah mempersiapkan segalanya untuk mempertahankannya," kata Wakil II Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangerang Selatan, Abdul Rozak, di Tangerang, Senin (9/4).

Ia mengatakan, Kota Tangerang Selatan telah membuat lima mobil hias untuk di arak dalam pawai taaruf nantinya. Kelima mobil tersebut telah dihiasi berbagai ornamen hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti anggrek, dodol cilenggang dan lainnya.

Kemudian, kelima mobil tersebut pun akan memberikan ciri khas dari motto Tangsel, yakni Cerdas Modern dan Religius. "Tidak hanya sekedar hiasan, melainkan kelima mobil pun juga akan menggambarkan motto Tangsel," tambah Rozak.

Selain mempersiapkan mobil hias, Panitia LPTQ Kota Tangsel pun telah meminta seluruh pegawai untuk ikut serta dalam pawai taaruf. Bahkan, seluruh lapisan masyarakat pun diikutsertakan agar menunjukkan sebagai pemegang juara umum.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Banten, yang diselenggarakan di Kabupaten Tangerang diundur dari tanggal 10-14 April menjadi 12-16 April. Surat permohonan pengunduran waktu pelaksanaan disampaikan Gubernur Banten melalui surat yang dilayangkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Banten.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement