Senin 09 Apr 2012 07:15 WIB

Ratusan Warga Cilebut Keracunan Makanan

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Korban keracunan (ilustrasi)
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Korban keracunan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sedikitnya dua ratus orang warga Kampung Bojong Sempu, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, mengalami keracunan makanan, Ahad (8/4). Dugaan sementara, keracunan tersebut akibat menyantap hidangan di acara resepsi pernikahan seorang warga.

Salah satu korban, Ahmad Setiawan (30 tahun), mengatakan ia merasakan mual, pusing, dan sering buang air setelah menyantap makanan dalam resepsi di RT 04. Seluruh korban umumnya berasal dari RT 01, RT 02, RT 03, RT 04, dan RT 06 Kampung Bojong Sempu.

"Badan saya langsung lemas. Bahkan, saya sulit berjalan setelah makan hidangan hajatan," kata Ahmad.

Para korban keracunan kemudian dikumpulkan di Masjid Al-Barokah di lingkungan setempat untuk mendapat pertolongan medis. Petugas dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat memberikan obat-obatan dan infus untuk menambah cairan. "Dua korban yang mengalami keracunan cukup serius dilarikan ke RSUD Cibinong," kata Kepala Desa Cilebut Barat, Muhadi.

Muhadi menambahkan pihaknya akan melakukan tes laboratorium terhadap makanan yang disantap para korban. Hal ini untuk membuktikan dugaan keracunan dari hidangan resepsi seorang warga. "Kami akan mencari bukti-bukti dulu," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement