Ahad 08 Apr 2012 15:26 WIB

Libur Panjang, Pedagang Ancol Untung Besar

Rep: Ghalih Huriarto/ Red: Hafidz Muftisany
Pedagang Asongan (ilustrasi)
Foto: musiron
Pedagang Asongan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ANCOL -- Liburan panjang akhir pekan ini  membawa keuntungan bagi pedagang di Taman Impian Jaya Ancol. Para pedagang mengaku, dagangannya lebih laku saat libur akhir pekan.

Suhartini (52) penyewa ban menuturkan, dirinya bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp 600 ribu jika liburan panjang akhir pekan, padahal biasanya kalau akhir pekan biasa hanya mendapat Rp 350 ribu. "Kalau minggu ini lumayan, bisa sampai Rp 600 ribu, kalau kaya minggu kemarin cuma dapet 350 ribu," ujarnya kepada Republika, Ahad (8/4).

Bagi penyewa tikar akhir pekan juga membawa berkah tersendiri. Isah (57) mengatakan, ia bisa menyewakan 30-40 tikar dalam sehari kalau saat libur panjang akhir pekan. "Saya sewakan 10 ribu per tikar. Kalau hari sabtu-minggu biasa paling dapatnya hanya Rp 250 ribu, tapi sabtu kemarin saya bisa dapat sampai Rp 400 ribu," ujarnya.

Sama halnya bagi pedagang minuman yang bisa mendapatkan hingga Rp 200 ribu, seperti yang diungkapkan Maman (35) seorang penjual minuman. Walau dirinya mengaku penghasilannya tidak pasti per harinya, namun ia menuturkan liburan panjang akhir pekan pasti pengunjungnya ramai, dan penghasilannya lebih banyak.

Senada dengan yang lainnya, para pedagang juga mengaku mendapatkan penghasilan yang lebih. "Akhir pekan ini lumayan, apalagi banyak anak-anak dari TK dan PAUD yang datang. Bisa lah dapat Rp 200 ribuan," ujar Widyani salah seorang penjual mainan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement