Jumat 06 Apr 2012 15:19 WIB

Libur Panjang, Jakarta Lengang

Rep: Umi Lailatul/ Red: Heri Ruslan
Bus Transjakarta ketika berhenti di salah satu halte.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Bus Transjakarta ketika berhenti di salah satu halte.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah titik kemacetan di Jakarta Pusat nampak lengang dari pagi hingga siang ini, Jumat (6/4). Busway dan sejumlah Pasar di Jakpus juga nampak sepi.

Berdasarkan pantauan Republika, sejumlah jalan protokol di Jakarta Pusat seperti MH Thamrin, Sudirman, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan hingga Medan Merdeka Selatan terlihat sepi dan lancar. Libur paskah yang berdekatan dengan hari libur weekend nampaknya dimanfaatkan sebagian warga ibukota untuk liburan ke luar kota.

Menurut Suherman (45 tahun), warga Petamburan mengatakan sejumlah ruas jalan lancar dan sepi dari motor dan mobil.

“Barusan saya melalui jalan arah Slipi ke Grogol biasanya macet sekarang sepi dan lancar,” ujarnya.

Kondisi yang serupa juga terjadi di sejumlah Pusat Perbelanjaan di Tanah Abang dan Pasar Senen. Berdasarkan pantauan Republika, Pasar Tanah Abang dan Pasar Senen relatif sepi.

Tak jauh berbeda dengan jalan dan pasar. Bus transjakarta juga terlihat sepi penumpang. Tak ada antrean penumpang di halte Dukuh Atas, salah satu halte yang biasanya ramai dengan antrean penumpang.

“Ya, busway sepi karena orang-orang yang kerja pada libur. Biasanya jam 6-9 sudah ramai ngantre. Sekarang sepi kayak gini. Enak sih jadi gak harus berdesak-desakan” ujar Susilowati (25), warga Bendungan Hilir.

Kondisi wisata di Jakarta Pusat seperti Monas juga masih terlihat normal. Belum ada kepadatan pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement