Jumat 06 Apr 2012 02:48 WIB

RSA UGM dan Pemkab Sleman Beri 200 Kacamata Gratis

Rep: Yoebal Rasyid/ Red: Hazliansyah
Kacamata
Kacamata

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Rumah Sakit Akademis UGM berkerjasama dengan Pemkab Sleman akan menggelar pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata, serta operasi katarak sehubungan dengan softlaunching rumah sakit pendidikan itu, serta dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-96.

Direktur RSA UGM, Prof  dr  H  Arif Faisal SpRad(K)DHSM mengatakan, rencananya akan diberikan gratis 200 kacamata bagi anak-anak SD di Sleman yang berdasarkan pemeriksaan didapati mengalami ganggunan penglihatan.

''Sedang operasi katarak gratis diutamakan untuk para lansia, dengan jumlah sampai 50 orang,'' kata Arif, dalam jumpa pers di Kantor Humas Pemkab Sleman, Kamis (05/04). dr Noviana, penanggung jawab kegiatan operasi katarak mengatakan, sebelum diputuskan untuk dioperasi, para pendaftar akan diperiksa dulu kesehatannya.

Operasi akan dilakukan 15 April di RSA UGM, bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia. Sedang penanggung jawab kegiatan pemeriksaan mata, dr Erika, mengatakan kegiatan pemberian kacamata itu dilakukan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Sleman, dan diutamakan untuk anak-anak SD se-Kabupaten Sleman, umur 9-13 tahun

Kegiatan pemeriksaan mata akan dilangsungkan 7 April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement