Kamis 05 Apr 2012 22:30 WIB

Gudang Asrama Haji Dilalap Api

Petugas pemadam kebakaran. Ilustrasi
Foto: .
Petugas pemadam kebakaran. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Gudang Asrama Haji di daerah Ujung Gurun, Kota Padang ludes dilalap api, Kamis (5/4), sekitar pukul 18.00 WIB. Api diduga berasal dari korsleting arus listrik. 

"Kebakaran itu menghanguskan barang-barang di dalam gudang," kata Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Edi Asri di Padang, Kamis (5/4).

Menurut dia, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang mendapatkan informasi dari warga dimana gudang Asrama Haji di daerah Ujung Gurun dilalap si jago merah.

"Berdasarkan informasi dari warga itu kita menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 25 personel ke lokasi kejadian untuk memadamkan api," katanya.

Api baru dapat dipadamkan petugas sekitar setengah jam kemudian. "Untung saja api tidak menghanguskan seluruh Asrama Haji. Peristiwa itu tidak ada menimbulkan korban jiwa, kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 15 juta," jelasnya.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran itu diduga akibat arus pendek. "Besar kemungkinan jaringan kabel listrik di gudang Asrama Haji itu sudah lama, sehingga mengakibatkan terjadinya korsleting arus listrik," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement