Kamis 05 Apr 2012 16:51 WIB

Hingga Senin, Tiket KA Ekonomi Semarang-Jakarta Habis

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Taufik Rachman
KA Ekonomi
KA Ekonomi

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Seluruh tiket Kereta ekonomi habis terjual di Stasiun Poncol, Semarang. Beberapa calon penumpang mengeluh karena tak mendapatkan tiket.

Tiket kereta Tawang Jaya jurusan Semarang-Jakarta telah habis dari Kamis (5/4) hingga Senin (9/4). Tak hanya Tawang Jaya, seluruh kereta ekonomi tujuan Jakarta telah habis hingga Ahad (8/4). Selain tujuan Jakarta, Kereta Kaligung jurusan Semarang-Tegal pun telah ludes. Baik Kaligung kelas ekonomi maupun bisnis, telah habis hingga hari Ahad (8/4).

Beberapa penumpang mengeluh tak kebagian tiket. Suci, misalnya, dia ingin pulang ke rumahnya di Tegal. Namun tiket Kaligung yang masih tersisa hanya keberangkatan hari Ahad. "Emang ndak ada penambahan gerbong ya mba?" keluhnya pada penjaga loket. Hal serupa juga diungkapkan Rini, dia pun mengeluh dan terpaksa akan mencari bus. "Gak ada lagi, mau cari bus," tuturnya.

Menurut salah seorang petugas stasiun, yang tak mau sebut nama, penambahan gerbong sudah dilakukan untuk kereta Tawang Jaya. "Ada penambahan gerbong Tawang Jaya dari gerbong cadangan," ujarnya. Adapun kereta lain, menurutnya tak mudah menambah gerbong. Mengingat persediaan gerbong terbatas.

Berdasarkan pantauan Republika, di Stasiun Poncol, Semarang, hari ini (5/4) sudah dipadati calon penumpang. Mereka memenuhi ruang tunggu. Loket tiket pun dipadati antrean. Beberapa mereka pulang tak mendat tiket, beberapa lain terlihat memesan tiket untuk hari Ahad dan Senin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement