Kamis 05 Apr 2012 09:12 WIB

Pemeliharaan Kawasan Jakabaring Palembang Belum Maksimal

Jakabaring Sport City.
Foto: Republika/Maspril Aries
Jakabaring Sport City.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG---Pemeliharaan aset yang terdapat di kawasan olahraga Jakabaring Palembang belum bisa dilaksanakan secara maksimal, karena fasilitas pertandingan cabang olahraga SEA Games 2011 itu belum diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Satuan Tugas Kawasan Jakabaring, H Rusli Nawi membenarkan, memang ada beberapa aset yang dibangun pihak ketiga belum diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel. Dengan belum diserahkannya aset bekas tempat pertandingan SEA Games XXVI tersebut, sehingga pemeliharaannya belum bisa dilaksanakan secara maksimal, katanya.

Aset yang dibangun pihak ketiga belum diserahkan itu antara lain wisma atlet, lapangan tembak dan kolam renang. Ia berharap, pihak ketiga dan pemerintah pusat segera menyerahkan aset tersebut, supaya daerah ini memiliki tanggung jawab maksimal terutama dalam pemeliharaan.

Namun, kata dia, pihak pemerintah provinsi cukup serius dalam pemeliharaan kawasan Jakabaring itu, yakni dengan menunjuk Satuan Kerja Perangkat Daerah sebagai penanggung jawab pengawasan termasuk pemeliharaan.

Menurut dia, kawasan Jakabaring itu sekarang ini banyak dikunjungi masyarakat terutama saat hari libur. Oleh karena itu, kawasan tersebut harus dipelihara secara baik sehingga semakin bermanfaat dan disenangi warga, kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement