Kamis 05 Apr 2012 00:13 WIB

Dianggap Mahal, Singapura Minta Tarif Kargo Batam Diturunkan

Singapura
Singapura

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM---Economic Development Board Singapura meminta tarif kargo Batam-Singapura diturunkan agar lebih ekonomis.

Usai pertemuan joint working group EDB Singapura di Batam, Sekretaris Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan, dan Karimun, Jon Arizal, mengatakan, dalam pertemuan itu, delegasi EDB menekankan penurunan tarif kargo Batam-Singapura dan penambahan kapal yang melayani rute Singapura-Batam dan sebaliknya.

Menurut delegasi Singapura, kata Jon, tarif kargo Batam-Singapura relatif mahal. "Saat ini dianggap lebih tinggi, lebih mahal. Mestinya jangan terlalu mahal dibandingkan kalau dari Singapura ke Eropa atau Singapura ke Jepang," kata dia.

Ditanya besaran tarif yang kini berlaku, ia mengatakan, tidak tahu.

Tarif kargo, kata dia, ditetapkan oleh Badan Pengusahaan KPBPB Batam."UU yang mengamanatkan tarif kargo ditetapkan oleh BP," kata dia.

Mengenai frekuensi kapal, ia mengatakan, perlu ditambah untuk meningkatkan konektifitas antara Batam-Singapura.

Di tempat yang sama Kepala BP Batam Mustofa Widjaya mengatakan, JWG antara Singapura dan Batam kerap dilakukan untuk membahas hal-hal perlu dibenahi dalam memajukan KPBPB BBK.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement