Selasa 03 Apr 2012 23:33 WIB

KPK Periksa Intensif Anggota DPRD Riau

Gedung KPK
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Lebih dari 50 wartawan dari berbagai media terus menunggu hasil pemeriksaan petugas KPK terhadap sejumlah anggota DPRD Riau di Pekanbaru yang masih berlangsung hingga Selasa malam ini di Markas Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau di Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Dari informasi yang dihimpun, kunjungan beberapa petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Pekanbaru untuk mengusut dugaan kasus korupsi atau penyalagunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun APBN untuk proyek pembangunan fasilitas penunjang Pekan Olah Raga Nasional (PON).

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau, Brigjen Pol Suedi Husein sesaat usai memenuhi panggilan KPK tidak banyak memberikan keterangan. "Saya belum mengetahui secara pasti hasil dari pemeriksaan KPK ini. Yang jelas pemeriksaan masih berlanjut sampai sekarang," katanya menjawab pertanyaan wartawan.

Kapolda juga menjelaskan, dirinya telah mengetahui kehadiran anggota KPK di wilayahnya dan memeriksa sejumlah anggota DPRD Riau sejak pukul 16.00 WIB tadi sore. "Tentunya ada misi khsus," tuturnya.

Ia kembali menjelaskan, para anggota KPK juga sempat meminta bantuan pihaknya untuk mengawal pemeriksaan terhadap para anggota Dewan.

"Termasuk penyediaan tempat untuk memeriksa intensif para anggota DPRD Riau yang sekarang masih terus berlanjut," demikian Brigjen Pol Suedi Husein.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement