Selasa 03 Apr 2012 22:45 WIB

Gudang Limbah Medis Terbakar, Pasien RSU Panik

Petugas pemadam kebakaran. Ilustrasi
Foto: .
Petugas pemadam kebakaran. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Aceh - Gudang pembakaran limbah medis di kompleks Rumah Sakit Umum milik Pemerintah Kota Banda Aceh di kawasan Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar terbakar Selasa. Meski sempat menimbulkan kepanikan, kebakaran tidak menelan korban jiwa.

Gudang pembakaran limbah medis yang berdampingan dengan bangunan RSU Meuraxa itu terbakar sekitar pukul 18.00 WIB, dan kerugian sementara ditaksir sekitar Rp150 juta, kata Plt Sekda Kota Banda Aceh Ramli Rasyid saat ditemui di lokasi.

"Memang terjadi kepanikan, terutama pasien yang sedang dalam perawatan medis di ruang-ruang rawat inap RSU Meuraxa saat gudang tersebut terbakar, dan itu sesuatu yang wajar," katanya.

Ia menjelaskan, beberapa saat kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung berhasil memadamkan api serta mengendalikan situasi di kompleks RSU itu.

 

"Tidak ada korban. Masyarakat bahu membahu membantu petugas pemadam untuk mematikan api yang membakar gudang penyimpanan limbah medis dan bahan habis pakai rumah sakit," katanya. Pihak kepolisian, kata Ramli, saat ini sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement