Selasa 03 Apr 2012 10:55 WIB

Warga: Tolong Kali Grogol Dinormalisasi

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hafidz Muftisany
Tumpukan sampah di aliran Kali Grogol
Foto: Republika
Tumpukan sampah di aliran Kali Grogol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Pondok Labu berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menormalisasi Kali Grogol.''Aliran kali Grogol sudah menyempit, sudah banyak yang dangkal. Menanggulanginya agar kali Grogol tidak meluap, pemerintah harus melakukan normalisasi dan kalau perlu kalinya dipelebar,'' uajar Roby, salah satu warga Pondok Labu.

Menurut Roby, Kali Grogol memang kerap meluap saat hujan deras. ''Kalau hujan deras cukup lama, kami sudah akan siap-siap untuk membuat tanggul dari kantong pasir, ini upaya mencegah air tidak meluap. Biasanya cukup efektif mencegah air kali tidak meluap, tapi kali ini sia-sia karena kali tidak mampu lagi menampung volume air hujan yang cukup tinggi, apalagi diperparah karena di Depok juga hujan deras yang juga berlangsung lama,'' tuturnya.

Sejak malam hingga pagi, Selasa (3/4) pukul 09.00 WIB, banjir setinggi satu meter melanda perumahan di kawasan Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Sedangkan di Jalan H Ipin, Pondok Labu juga masih terendam air setinggi 40 centimeter. ''Jalan ini belum bisa dilalui,'' papar Roby.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement