Selasa 03 Apr 2012 10:10 WIB

Tiga Terduga Teroris Masih Dikejar

Rep: Nora Azizah/ Red: Hafidz Muftisany
Tim Densus 88 dalam sebuah penggerebekan tersangka teroris.
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Tim Densus 88 dalam sebuah penggerebekan tersangka teroris.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN - Terkait penembakan terduga teroris jumat (30/3) lalu, diperkirakan masih ada sekitar tiga terduga teroris lain yang masih dalam pencarian. "Saat ini ketiganya masih dalam pengejaran," ujar Kombes Pol Rikwanto, Kapolda Metro Jaya, saat dihubungi republika, selasa (3/4).

Rikwanto mengatakan, ketiganya kemungkinan besar berada di luar Tangerang Selatan. Namun keberadaan mereka belum bisa dipatikan tempatnya, masih dilakukan pencarian.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa, jumat (30/3) lalu, dua orang diduga teroris terpaksa dilumpuhkan polisi dengan timah besi karena melakukan perlawanan. Penggerebekan tersebut terjadi di Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Keduanya bernama Hendra dan Deden menghuni sebuah rumah dikawasan tersebut. Keduanya merupakan hasil pengembangan jaringan teroris di Cianjur, Jawa Barat.

Polisi terpaksa menghujani keduanya dengan tembakan karena mereka melakukan perlawanan dengan senjata. Keduanya kemudian tewas dan jenazahnya di bawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Dari lokasi kejadian, polisi menyita barang bukti berupa senjata api dan beberapa barang bukti lain yang diperkirakan digunakan sebagai bahan pembuat bom.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement