Ahad 01 Apr 2012 12:00 WIB

Usai Paripurna, Harga Sembako Jakarta Stabil

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Sembako di Pasar Tradisional (ilustrasi)
Foto: antara
Sembako di Pasar Tradisional (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penundaan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) membuat sejumlah harga barang kebutuhan pokok relatif stabil. Pantauan Republika,Minggu (1/4), di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, harga kebutuhan pokok seperti sayuran,cabe merah keriting, dan bawang merah relatif tidak berubah

Menurut salah satu pedagang, Muhammad Arif (46 tahun), harga tidak mengalami penurunan dan cenderung stabil. "Harga masih sama, untuk cabe merah keriting harganya sekitar 10 sampai 12 ribu perkilogram," ujarnya. Sedangkan untuk bawang merah, harganya masih sama yakni sekitar 8 sampai 9 ribu perkilogram.

Senada dengan Arif, pedagang lainnya, Purba (64),mengatakan, perguncangan harga BBM tidak begitu berpengaruh terhadap harga kebutuhan pokok. "Kalau masalah harga tergantung sama petani, kalau panennya jelek dan barangnya susah dicari, harga bisa mahal," ujarnya.

Purba menambahkan, sejauh ini distribusi barang masih lancar. "Kalau barang telat masuk paling karena macet. Tapi sampai saat ini barang selalu masuk dan tidak adaa penumpukan,"ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement