Jumat 30 Mar 2012 21:29 WIB

Inilah Lima Tuntutan Ormas Islam kepada Pemerintah

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab
Foto: RENO ESNIR/ANTARA
Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perwakilan massa yang tergabung dalam berbagai organisasi masyarakat atau forum umat Islam mengajukan lima tuntutan kepada pemerintah dalam unjuk rasa di depan Istana Merdeka Jakarta.

"Kami minta kepada pemegang kekuasaan NKRI. Pertama, agar membersihkan Indonesia dari korupsi dan berbagai kemaksiatan," kata Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Muhammad Al-Khaththath setelah diterima oleh pihak Istana Merdeka dalam orasinya di depan Istana Merdeka di Jakarta, Jumat.

Tuntutan kedua adalah agar Indonesia dibersihkan dari liberalisme karena dianggap sumber kemaksiatan. Selain itu, perwakilan Umat Islam juga menuntut agar pemerintah membubarkan Ahmadiyah dan aliran sesat lainnya di Indonesia.

"Yang keempat, kami menolak kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak). Tidak cabut subsidi, tapi tolak bayar utang luar negeri dan bunganya," kata Al-Kaththath. Tuntutan terakhir massa adalah agar pemerintah mengangkat presiden syariah di Indonesia.

Sebanyak sembilan perwakilan massa di antaranya adalah Ketua Front Pembela Islam Habib Riziq Shihab dan Wakil Amir Majelis Mujahidin Ustad Abu Jibril diterima oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto, Staf Ahli Presiden, dan Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha.

Massa yang terdiri atas ribuan anggota ormas Islam tersebut membubarkan diri secara tertib pada pukul 21.04 WIB, setelah membacakan hasil pertemuan perwakilan mereka dengan pihak Istana Merdeka.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement