Jumat 30 Mar 2012 20:44 WIB

Setelah Demo Bubar, Kapolri Kunjungi DPR

Kapolri Jenderal Timur Pradopo
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Kapolri Jenderal Timur Pradopo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Kepala Polri Jenderal Polisi Timur Pradopo mengunjungi DPR, Jakarta, Jumat malam (30/3), setelah para pengunjuk rasa berhasil dibubarkan oleh aparat keamanan.

Kapolri yang tiba sekitar pukul 20.25 WIB meminta semua pihak untuk saling menghargai. Sesampainya di lokasi, Kapolri langsung berjalan menuju Gedung DPR.

Sebelumnya aparat kepolisian membubarkan demonstran yang berlangsung di depan gedung DPR/MPR, Jakarta, Jumat malam sekitar pukul 19.10 WIB dengan menembakkan gas air mata dan menyemprotkan air dari kendaraan "water canon" sehingga membuat pengunjuk rasa kocar- kacir.

Unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tersebut berlangsung sejak Jumat pagi yang dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat seperti mahasiswa dan buruh.

Sebelum dibubarkan, pengunjuk rasa merubuhkan pagar DPR. Namun mereka tidak bisa masuk ke dalam karena dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Pada saat pembubaran demonstran, anggota DPR masih melakukan rapat untuk memutuskan masalah BBM.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement