Jumat 30 Mar 2012 03:17 WIB

Gara-gara Hasil Minim, Pengamen Pilih Mencopet Ponsel

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Endah Hapsari
KRL Jabodetabek
KRL Jabodetabek

REPUBLIKA.CO.ID, TEBET-Jajaran kepolisian Polsek Metro Tebet berhasil menangkap copet spesialis penumpang KRL Bogor-Kota di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan. ''Pelaku merupakan target operasi yang keberadaannya sudah meresahkan penumpang,'' ujar Kasi Humas Polsek Metro Tebet, Jakarta Selatan, Aiptu Pol Broto Suwarno, Kamis.

Pelaku bernama Jodi (19 tahun), warga Pademangan, Jakarta Utara ini ditangkap bersama barang bukti sebuah telpon genggam. ''Pelaku yang juga pengamen ini adalah spesialis copet penumpang di KRL,'' kata Broto.

Kepada petugas, pelaku mengaku baru melakukan aksi mencopet penumpang baru satu kali. ''Pelakunya sih mengaku baru satu kali karena hasil ngamen sepi. Tapi kita tidak percaya begitu saja dan akan melakukan pengembangan kalau pelaku adalah bagian dari jaringan pencopet penumpang KRL,'' terangnya.

,

Menurut Broto, pelaku tertangkap saat mencopet korban bernama Agus (16), siswa SMK di Tebet, Jakarta Selatan, yang hendak pulang ke rumah usai bersekolah.  Tiba-tiba telepon genggam yang berada di saku kanan Agus disamber oleh tersangka. Spontan korban berteriak "Copet". Pelaku pun langsung kabur mendengar teriakan tersebut.

Warga yang mendengar teriakan korban kemudian mengejar pelaku dan berhasil ditangkap. Pelaku yang kini berstatus tersangka akan dikenakan pasal pencurian (362 KUHP) dengan ancaman 5 tahun penjara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement